32 Anak di Bantaeng Ikut Layanan Sunatan Massal Gratis

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:52 WIB
loading...
32 Anak di Bantaeng Ikut Layanan Sunatan Massal Gratis
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat meninjau kegiatan layanan sunatan massal gratis. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Sebanyak 32 anak mengikuti sunatan massal gratis yang digelar di Puskesmas Lasepang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Rabu, (18/08/2021).

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin bahkan melihat langsung jalannya sunatan massal tersebut yang dilaksanakan antara kerja sama antara PP HPMB, Dinas Kesehatan Bantaeng, Puskesmas Lasepang dan Publik Safety Center (PSC) 119.



Ketua PP HPMB, Mabrur mengatakan kegiatan itu bagian dari rangkaian milad ke 69 himpunan mahasiswa. Sebelumnya mereka telah menggelar vaksinasi untuk pemuda dan masyarakat.

Peserta sunatan merupakan anak-anak umur rata-rata 12 sampai 14 tahun sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bantaeng . Setelah proses sunatan, anak-anak mendapatkan bingkisan dan uang tunai yang disiapkan oleh panitia.

Mabrur berharap, kegiatan itu mampu mengurangi beban orang tua. Apalagi di tengah pandemi seperti ini tentu sangat membantu para orang tua yang ingin anaknya disunat.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat, apalagi di tengah pandemi pendapatan pastinya berkurang," kata dia.

Dia juga mengapresiasi dukungan-dukungan dari Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Pemkab Bantaeng sehingga kegiatan - kegiatan sosial terlaksana dengan baik.

"Bapak Bupati memberi kami dukungan, kami mengucapkan terima kasih," kata dia.



Bupati Bantaeng , Ilham Azikin mengatakan selain menjadi kegiatan sosial, sunatan massal itu juga dapat menjadi ruang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

"Selain memberikan layanan untuk masyarakat, ini bisa bermanfaat dan menjadi ruang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman - teman HPMB dan jajarannya," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5220 seconds (0.1#10.140)