BPJamsostek Beri Beasiswa Santunan Bagi Pegawai Non ASN di Maros

Rabu, 18 Agustus 2021 - 18:10 WIB
loading...
BPJamsostek Beri Beasiswa Santunan Bagi Pegawai Non ASN di Maros
BPJamsostek perlindungan jaminan sosial termasuk bentuk beasiswa dan santunan bagi non ASN yang telah meninggal dunia. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - BPJamsostek dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros , kembali menunjukkan sinergitas dalam hal perlindungan jaminan sosial di seluruh lapisan tenaga kerja, termasuk bentuk beasiswa dan santunan bagi non ASN yang telah meninggal dunia.

Kepala BPJamsostek Maros Aminah Arsyad mengatakan, penyerahan santunan kematian tersebut. Diserahkan kepada 2 orang ahli waris dari pegawai non Aparatur Sipil Negara (non ASN). Keduanya telah didaftarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Maros.



Tak hanya itu, BPJamsostek juga memberikan bantuan beasiswa untuk 5 orang anak yang berasal dari 3 tenaga kerja peserta BPJamsostek.

"Rangkaian kegiatan ini juga kami melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemda Maros sebagai bentuk apresiasi atas perhatian dan kepeduliannya melindungi Pegawai Non ASN dalam lingkup Pemda Maros," ujarnya.

Penyerahan santunan dan beasiswa ini dilakukan di hari HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Kantor Pemda Maros. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Forkopimda, Kepala OPD.

Aminah Arsyad, menambahkan saat ini, keanggotaan BPJamsostek Tenaga Kerja Non ASN yang terdaftar sejak bulan April 2021 lalu sebanyak 4.400 tenaga kerja.

"Dengan kejadian ini semoga di samping pemerintah daerah, seluruh badan usaha baik formal maupun informal mendaftarkan pekerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan karena risiko dalam bekerja tidak melihat jenis pekerjaannya," imbuhnya.

Sebagai informasi, masing-masing ahli waris pegawai Non ASN akan menerima santunan kematian sebesar Rp42 juta. Sementara beasiswa Rp1,5 juta/tahun untuk jenjang SD Rp2 juta/tahun untuk jenjang SMP Rp3 juta/tahun untuk jenjang SMA dan Rp12 juta/ tahun.



Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maros, Amiruddin mengungkapkan, rasa terima kasihnya dan penghargaan kepada BPJamsostek Maros atas koordinasi dan sinergi yang baik dengan Pemda Maros.

"Dengan kegiatan penyerahan santunan kematian kepada ahli waris non ASN peserta bpjs ketenagakerjaan kita semua berharap kedepannya seluruh tenaga kerja baik formal maupun informal dapat terlindungi jaminan sosial tenaga kerja," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)