alexametrics
TOPIK TERPOPULER

DPRD Tana Toraja Beri Bantuan Korban Banjir Desa Rumandan

Joni Lembang
DPRD Tana Toraja Beri Bantuan Korban Banjir Desa Rumandan
Ketua dan anggota DPRD Tana Toraja serahkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Rumandan. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Bencana banjir yang menerjang desa Rumandan, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja pada Senin 25 Mei lalu, menuai empati berbagai pihak untuk membantu warga yang jadi korban.

Salah satunya, keluarga besar DPRD Kabupaten Tana Toraja yang menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir Desa Rumandan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPRD, Welem Sambolangi, didampingi dua anggota DPRD lainnya, Aser Pakabu dan Agustinus Patinggi.



"Atas nama seluruh anggota DPRD, turut berbelasungkawa dengan kejadian banjir di Desa Rumandan," kata Welem Sambolangi.

Welem mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk spontanitas keluarga besar DPRD Tana Toraja untuk membantu korban banjir di Desa Rumandan yang menyebabkan satu warga meninggal dunia, serta dua rumah warga rusak. Meski nilai bantuan tersebut tidak seberapa, namun diharapkan mampu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Semoga semua korban banjir di Desa Rumandan diberi ketabahan menghadapi musibah yang menimpa mereka," kata Welem.

Baca juga: Pantau Penyaluran, Ketua DPRD Tana Toraja Ingin Pastikan BLT Sampai ke Penerima

Kepala Desa Rumandan, Darius Sappang mengatakan, banjir bandang di Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Tana Toraja, terjadi pada Senin 25 Mei sekitar pukul 17.30 Wita. Akibat banjir tersebut, seorang warga dusun Batukara bernama Sonda (80) tewas terbawa air.

"Saat itu, korban Sonda berada di kebun miliknya. Tiba-tiba, air sungai dekat kebun korban meluap hingga korban terbawa air. Korban ditemukan esok harinya sekitar pukul 09.00 Wita. Lokasi ditemukannya korban berjarak sekitar 4 kilometer dari kebun korban," kata Darius.

Selain mengakibatkan satu korban meninggal, banjir di desa Rumandan juga menyebabkan dua rumah warga di dusun Kangdo rusak berat karena terseret arus banjir.

"Warga yang rumahnya rusak berat terseret banjir saat ini mengungsi ke rumah keluarganya," kata Darius.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak