Prof Jamaluddin Jompa Ramaikan Bursa Calon Rektor Unhas

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:58 WIB
loading...
Prof Jamaluddin Jompa Ramaikan Bursa Calon Rektor Unhas
Prof Jamaluddin Jompa meramaikan bursa calon Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prof Jamaluddin Jompa meramaikan bursa calon Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026. Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas ini resmi mendaftar pada Rabu, (18/08/2021) hari ini.

Prof JJ sapaannya beserta rombongan berangkat dari Gedung Sekolah Pascasarjana menuju rektorat pada pukul 10.00 Wita. Ia didampingi istri, dekan dan ketua senat FIKP serta wakil dekan pascasarjana.



Tiba di tempat pendaftaran, ia diterima oleh panitia di lantai 4 rektorat dengan mengecek kelengkapan administrasi calon rektor. Prof JJ mengatakan ingin membawa Unhas kearah yang lebih baik.

"Unhas memiliki aset yang besar terutama SDM sehingga perlu dikelola dengan kolaborasi yang baik. Ini untuk Unhas yang lebih unggul dan berprestasi sesuai renstra yang telah ada," kata Prof JJ melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, Unhas juga harus mengoptimalkan kolaborasi dengan stake holder untuk berkontribusi terhadap masyarakat. Menurutnya, Unhas memiliki tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan index pembangunan manusia di Indonesia, terutama di kawasan timur.

Selain sebagai Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof JJ juga merupakan Ketua Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI). Sebelumnya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Ia juga dikenal sebagai akademisi dan peneliti yang bereputasi international. "Saya telah membulatkan tekad mewakafkan diri untuk kemajuan Universitas Hasanuddin," tutup Ketua KAHMI Rayon Unhas ini.



Sejauh ini, sudah ada lima orang yang mendaftar sebagai calon Rektor Unhas . Selain Prof JJ, ada juga Dekan FISIP Unhas Prof Armin Arsyad, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Budu, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI Prof Abdul Kadir dan Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Farida Patittingi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)