Kembali Bertambah, Pendaki Meninggal di Gunung Bawakaraeng Jadi 3 Orang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:44 WIB
loading...
Kembali Bertambah, Pendaki Meninggal di Gunung Bawakaraeng Jadi 3 Orang
Basarnas mengevakuasi seorang pendaki Gunung Bawakaraeng yang meninggal dunia. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Aparat kepolisian Gowa mengonfirmasi penambahan jumlah pendaki yang meninggal di Gunung Bawakaraeng menjadi tiga orang. Sebelum ini, polisi sudah mengonfirmasi adanya dua pendaki yang meninggal.

Adapun nama ketiga pendaki tersebut adalah Zainal (21), Steven (21), serta Muh Rian (20). Tubuh Zainal dan Steven sudah dievakuasi oleh petugas, sementara Rian belum. Tubuhnya diperkirakan ada di antara pos 6 dan 5.

Baca Juga: Gunung Bawakaraeng
"Rian diperkirakan meninggal jam 6 pagi. Sementara dicari disisir bersama relawan, cuma belum ditemukan, takutnya kena hantaman badai, terperosok," sambung Kapolsek.

Baca Juga: Bawakaraeng
Namun pos penyekatan sempat dibobol pengunjung, karena saat itu ada sekitar 400 pengunjung, tidak seimbang dengan jumlah pengamanan dengan pengunjung.

Kemudian sehari setelahnya, di tanggal 15 Agustus,rombongan Rian berangkat menuju puncak. Mereka sempat bermalam di pos 8 karena badai. Esok harinya, mereka kembali ke puncak, namun tidak lama, kembali turun karena terjadi badai.

"Jadi di pos 7 di situ, sudah mulai terpisah-pisah. Steven akhirnya ditemukan oleh pendaki dan menginformasikan ke Basarnas ada jasad tergeletak di jalan, kemudian tim menuju pos 7 untuk evakuasi," paparnya.

Baca juga:Diduga Hipotermia, Pendaki Dinyatakan Tewas di Pos 7 Gunung Bawakaraeng

Kemudian tim SAR kembali menyisir dengan tujuan Rian. Namun yang ditemukan adalah mayat Zainal yang juga tergeletak di pinggir jalan sekitar pos 6 menghampiri pos 5. Saat itu, teman korban tidak melihat secara jelas apakah mayat itu Rian atau Zainal.

"Nanti setelah dikirimkan foto kepada keluarga Rian, mereka mengatakan itu bukan Rian. Baru kita panggil temannya lihat jenazah yang di dalam kantongan, ternyata baru paham, itu bukan Rian tapi Zainal. Mereka kira dia (Zainal) tidak apa-apaji," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)