alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barang Hasil Curian Diobral di Media Sosial

Mustafa Layong
Barang Hasil Curian Diobral di Media Sosial
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang harus bekerja keras menangkap remaja Hs alias Dd, 15. Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Haji Kalla, Panaikang, Kecamatan Panakkukang beberapa waktu lalu.

Saat ditangkap oleh aparat, dia mengaku telah melakukan pencurian dibeberapa tempat dan bahkan ada barang hasil curiannya di jual media sosial (medsos).

"Pernah dijual di medsos, kalau Hp Samsung J7 Prime saya jual Rp600 ribu. Tidak tahu siapa yang beli," katanya di hadapan polisi.



Dia pun mengakui jika motor yang dicurinya di Jalan Haji Kalla  dalam kondisi terparkit di pinggir jalan tanpa penjagaan. Hanya saja motor hasil curiannya masih berada di tangannya saat ini.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi mengatakan, Dd berhasil ditangkap bersama barang bukti (motor) di Jalan Bau Massepe, Parepare, Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 05.00 wita.

"Kami berhasil menangkap laki-laki Dd setelah mendapat informasi yang bersangkutan sedang mengendarai motor hasip curiannya di Parepare," ujarnya.

Atas perbuatannya,  remaja asal kota Parepare ini harus mendekam di tahanan Polsekta Panakkukang bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat warna kuning. Ananda menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui pelaku kerap menjual hasil kejahatannya melalui akun medsos miliknya.
 
"Dia juga pernah mencuri handphone dan menjual murah melalui medsos. Tapi untuk motor itu sementara masih dia pakai sendiri," jelas mantan Kapolsek Ujung Pandang itu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook