KPU di Sulsel Siapkan Dua Opsi Anggaran Pilkada 2024

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:56 WIB
loading...
KPU di Sulsel Siapkan Dua Opsi Anggaran Pilkada 2024
KPU Enrekang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Sulsel sementara membahas anggaran untuk Pilkada 2024 mendatang. Pembahasannya dimulai dari pencermatan rencana kebutuhan belanja (RKB).

Ketua KPU Enrekang, Haslipa mengatakan pihaknya sedianya sudah selesai melakukan pembahasan. Pencermatan anggaran juga sudah selesai dibahas di divisi masing-masing. Sisa mencermati bagian mana lagi yang perlu direvisi atau diperbaiki.

"Kami sisa menelisik lagi, meneliti lagi apa yang terlupakan. Namun secara garis besarnya itu sudah," kata Haslipa.

Dia bilang, pihaknya menyepakati dua opsi anggaran yang akan disiapkan untuk Pilkada 2024 mendatang, yakni anggaran pelaksanaan Pilkada tanpa Covid-19 dan dengan protokol Covid-19.

"Jadi kita menyiapkan dua opsi, ada yang sesuai dengan protokol Covid dan dengan yang tidak (ada Covid). Karena kan 2024 kita harus berjaga-jaga saja. Tapi mudah-mudahan Covidnya cepat berlalu," ujarnya.



Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga ini tak tahu secara pasti besaran anggarannya. Namun diakuinya memang sudah ada bayangan nilainya.

"Itu saya kurang tahu (angka) pasnya. Memang sudah ada besarannya, tapi saya tidak tahu. Namun (anggaran) yang ada pandeminya tentunya lebih besar," sebutnya.

KPU Enrekang terakhir kali menggelar Pilkada pada 2018 lalu. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang digunakan saat menggelar hajatan tersebut sebesar Rp18,5 miliar. Padahal yang diusulkan sebesar Rp25 miliar.

"Iya, kita patokan ke situ (anggaran Pilkada 2018). Tapi kan ada regulasi baru, jadi kita sementara menyesuaikan juga dengan regulasi yang ada," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)