TMMD Ke-112 di Maros Fokus Bangun Daerah Terisolir Tompobulu

Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:29 WIB
loading...
TMMD Ke-112 di Maros Fokus Bangun Daerah Terisolir Tompobulu
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 akan digelar di Kabupaten Maros, dengan dipusatkan untuk membangun daerah terisolir di Kecamatan Tompobulu. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 akan digelar di Kabupaten Maros dengan dipusatkan untuk membangun daerah terisolir di Kecamatan Tompobulu.

Paparan kesiapan TMMD ke-112 dan rencana strategi pemenangan lomba karya jurnalistik TMMD ke-112 di wilyah Kodam XIV/ Hasanuddin tahun anggaran 2021 diikuti oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir dan Komandan Kodim 1422 Maros Kamis (19/8/2021).



Dalam paparannya, Dandim Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, TMMD ke-112 di Maros akan mencakup dua desa di kecamatan Tompobulu yakni Bontomanai dan Bontomanurung.

“Pembangunan rintisan jalan sepanjang 2 kilometer lebih akan menghubungkan desa Bontomanai dan Bontomanurung," jelasnya.



Budi menambahkan, di sana masih ada masyarakat yang terisolir karena tidak adanya akses jalan yang memadai. Kalau pun ada hanya jalan setapak yang dilewati oleh motor trail.

Selain pembangunan rintisan jalan, akan dilakukan pembangunan masjid desa dan pembangunan MCK di Desa Bontomanai serta rehab ringan masjid dan MCK di Bontomanurung.

Letkol Budi Rahman menambahkan, nantinya rintisan jalan ini akan menjadi jalur pemotong terdekat dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju kawasan wisata Malino di kabupaten Gowa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)