Semarakkan Kemerdekaan, 374 Anak PAUD di Gowa Ikut Lomba Mewarnai

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 07:47 WIB
loading...
Semarakkan Kemerdekaan, 374 Anak PAUD di Gowa Ikut Lomba Mewarnai
Sebanyak 374 anak yang berasal dari seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gowa mengikuti lomba mewarnai, Kamis (19/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Sebanyak 374 anak yang berasal dari seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gowa mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Bunda Paud Kabupaten Gowa , Kamis (19/8/2021).

Bunda PAUD Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat membuka kegiatan secara virtual, mengatakan lomba mewarnai merupakan rangkaian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia .

"Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tentu sangat berdeda dengan tahun sebelumnya. Dua tahun lamanya Indonesia dilanda pandemi Covid-19 sehingga lomba kali ini dilaksanakan secara virtual," ujarnya saat membuka kegiatan secara virtual di Peace Room A'Kio Kantor Bupati Gowa.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa yang didampingi Pj Sekda Gowa Hj Kamsina mengajak peserta lomba dan juga para orang tua untuk saling menjaga dalam keluarga, diri sendiri dan orang sekeliling dari penularan Covid-19.

Apalagi, kata istri Bupati Gowa ini, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai di Indonesia terutama di Kabupaten Gowa. Sehingga diharapkan kepada para orang tua untuk saling menjaga.



"Kita masih harus tetap menjaga diri sendiri, dan juga menjaga keluarga kita, sebab, Bunda Paud dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten memiliki tugas menjaga keluarga ya, menjaga anak-anaknya, dan memastikan anak-anaknya terdidik dengan benar," tutur Priska Adnan.

Dirinya menyebutkan, salah satu yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari tetap gunakan masker ketika keluar rumah, mari tetap menjaga protokol kesehatan, dan juga bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan kita harus memperhatikan juga gizi anak-anak kita sehingga imun tubuh anak-anak kita dapat terjaga," harapnya.

Selian itu, turut hadir juga mendampingi Bunda PAUD, yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Hj Rike Susanti.

Sementara untuk seluruh karya para peserta lomba akan terlebih dahulu melewati proses penilaian dan pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 23 Agustus mendatang.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)