Warner Bros Siap Tayangkan Film Dokumenter Batmobile

Jum'at, 29 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
Warner Bros Siap Tayangkan  Film Dokumenter Batmobile
Replika BATMOBILE. Foto/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Perusahaan produksi film Amerika Serikat Warner Bros siap memutar film dokumenter tentang Batmobile.

Batmobile pertama y muncul di TV adalah mesin yang dibuat oleh George Row untuk serial TV Batman pada 1960-an, berdasarkan model konsep Lincoln Futura. Tetapi pada kenyataannya serial TV Batman ini dibuat pada awal 1943, dan pada waktu itu Batman memilih Cadillac Series 75 yang dapat dikonversi sebagai Batmobile! BACA JUGA - Bantu Ninja, Model 'Telanjang' Kawasaki Z650 Sugomi Diterjunkan

Film dokumenter ini juga menampilkan banyak hal menarik tentang Batmobile yang diproduksi sepanjang era Tumbler dalam trilogi Dark Knight yang ditampilkan oleh Christian Bale. Di antara mereka, lampu utama untuk Batmobile yang dijalankan oleh Micheal Keaton sebenarnya diambil dari Honda Civic (berdasarkan ukuran dan usia, mungkin dari Civic EF), dan kemudian dibalik. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Batman pertama kali muncul 75 tahun silam pada Mei 1939. Seiring perjalanannya Batmobile menjelma menjadi salah satu senjata terbaik sang manusia kelelawar.

Dilansir dari Batmobilehistory, Batmobile baru muncul pada 1941 di komik Batman edisi #5. Kemudian muncul di sampul komik untuk pertama kalinya pada edisi #20.

BatmobileSeiring meningkatnya popularitas Batman, pada 1966 Batmobile dibuatkan ukuran penuh untuk tampil di acara TV. Mobil ini kemudian mengalami perubahan lagi untuk tampil di serial TV kartun Superfriends pada 1970.

Hampir tiga dekade setelah serial TV, Batmobile kembali menemani Batman tampil di film layar lebar yang diperankan oleh Michael Keaton pada 1989. Di sini Batmobile beraksi sebagai mobil super penginspirasi bagi banyak orang.

Bisa dikatakan Batmobile 1989 merupakan mobil Batman yang memiliki lekuk paling indah. Mobil pahlawan super ini kemudian berubah bentuk lagi di film Batman Returns 1992, Batman Forever 1995 dan Batman&Robin pada 1997.

Tiga belas tahun kemudian pada 2010 Batmobile kembali berubah bentuk. Kali ini sang bintang diperankan Christian Bale. Judul filmnya pun berubah menjadi The Dark Knight.

Di The Dark Knight, Batman abad 21 menunggangi mobil yang lebih mirip tank militer di kota Gotham (repersentasi New York). Kemampuan artileri Batmobile meningkat jauh bahkan dibekali meriam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)