TOPIK TERPOPULER

Program Seragam Sekolah Gratis di Pangkep Berjalan Maksimal Tahun Depan

Muhammad Subhan
Program Seragam Sekolah Gratis di Pangkep Berjalan Maksimal Tahun Depan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau saat berbicara di depan jamaah salat Jumat Masjid Darul Muflimin, Desa Bulu Tellue, Kecamatan Tondong Tallasa, Jumat (20/8). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau memastikan, program seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP akan maksimal berjalan tahun depan. Hal itu dia utarakan di Masjid Darul Muflimin, Desa Bulu Tellue, Kecamatan Tondong Tallasa, Jumat (20/8).

Yusran menyampaikan, program seragam sekolah gratis yang dicanangkan olehnya bersama Wakil Bupati Syahban Sammana sebenarnya sudah berjalan tahun ini. Namun, program tersebut belum berjalan maksimal.

Baca juga: Pasien Isoman di Pangkep Keluhkan Tak Diberi Vitamin dan Obat

"Akan tetapi, tahun ini belum maksimal karena masih menggunakan anggaran yang dibuat oleh bupati sebelumnya. Namun, tahun depan seragam dari hari Senin-Sabtu akan disediakan. Tahun ini, hanya satu seragam saja dulu. Tahun depan akan dimaksimalkan anggarannya sesuai visi misi saya," kata Yusran.

Di depan jamaah salat Jumat, Yusran juga menyampaikan sejumlah program kerjanya yang tengah berjalan saat ini. Salah satunya Sijagai. Lewat program ini kata Yusran, tim kesehatan akan turun langsung melihat kondisi kesehatan masyarakat.

"Program ini, karena masih banyak masyarakat kita yang terkadang susah menjangkau fasilitas kesehatan. Saya berharap, tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan kesehatan. Cukup hubungi kontaknya, insyaallah tim kesehatan akan turun," tambahnya.

Baca juga: Bupati Pangkep Ingatkan Jajarannya Tidak Lakukan Pungli

Dalam kesempatan itu pula, mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kami selaku pemerintah terus berupaya agar angka Covid-19 terus menurun. Namun, upaya ini harus didukung oleh masyarakat dan semua pihak. Saya ajak, kita patuhi prokes. Mari kita saling menjaga," pesannya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!