PLN Sukses Lakukan Pemberian Tegangan Pertama di SUTT PLTU Barru

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:07 WIB
loading...
PLN Sukses Lakukan Pemberian Tegangan Pertama di SUTT PLTU Barru
Petugas saat pemberian energi pertama di SUTT PLTU Barru. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi sukses melaksanakan pemberian tegangan pertama (energize) pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV PLTU Barru Incomer dan peralatan Hybrid Insulated Switchgear (HIS) Pembangunan GI 150kV PLTU Barru (Extension).

Upaya itu dilakukan guna meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Pulau Sulawesi khususnya Sulawesi bagian Selatan. Hal itu diungkapkan Manager PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Selatan, Rahmat Nichol Fauzen.

UIP Sulawesi tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan PLTU Sulsel Barru-2 (100MW) sesuai dengan target, tentu dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat," sambung Nichol.

PLN UIP Sulawesi telah mengeluarkan instruksi kerja yang jelas untuk unit pelaksana proyek (UPP) dan rekanan yang mengerjakan pekerjaan di lapangan agar pekerjaan tetap berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan para personil tetap dalam kondisi sehat.

Baca juga:Polemik Revisi Aturan PLTS Atap, Kementerian ESDM Beri Penjelasan

“Sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19 serta mengawasi pekerja agar tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku maka di setiap lokasi pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di PLN UIP Sulawesi membentuk Gugus Tugas Covid-19," terang Nichol.

PLN akan senantiasa mendukung pertumbuhan ekonomi meski ditengah pandemi yang ada dengan mempersiapkan tambahan cadangan daya 100 MW yang akan di suplai oleh PLTU Sulsel Barru-2 pada Tahun 2022.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)