Cegah Penularan Covid-19, Pertamina Masifkan Transaksi Digital

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:37 WIB
loading...
Cegah Penularan Covid-19, Pertamina Masifkan Transaksi Digital
Pengendara ojek online melakukan transaksi digital di salah satu SPBU. Foto: Dokumentasi Pertamina
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina terus mengajak masyarakat melakukan transaksi secara nontunai (cashless) menggunakan aplikasi MyPertamina. Ajakan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 lewat kontak fisik.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin mengatakan, bertransaksi menggunakan aplikasi My Pertamina di SPBU dipastikan aman.

Baca Juga: PertaminaPertamina . Terdapat 2 macam transaksi yakni untuk roda empat dan roda dua. Untuk roda empat, operator akan membawa mesin QR Code ke dalam kendaraan konsumen untuk dilakukan proses scanning pembayaran dan untuk kendaraan beroda dua disediakan transaction stand point yang telah dipastikan jarak amannya,” terangnya.

Laode pun menambahkan upaya penggunaan transaksi secara non-tunai ini pun sejalan dengan penerapan protokol Covid-19 di SPBU yang bertujuan agar masyarakat dapat lebih nyaman bertransaksi dan membeli BBM di SPBU di tengah pandemi.

Baca Juga: Pertamina
Tidak hanya itu, untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan, Pertamina juga mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mengenakan masker ketika berada di area SPBU dan selalu menjaga jarak ketika sedang melakukan pengisian BBM di SPBU.

Plt Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Selatan, Ambo Masse merespons upaya Pertamina dalam mendorong transaksi secara digital tersebut. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah terbiasa dengan transaksi secara digital.

juga memberikan promo menarik kepada masyarakat melalui program lebih hemat Rp300 per liter untuk pembelian BBM seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex sampai dengan 31 Agustus 2021 dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Bahkan, promo undian Berbagi Berkah My Pertamina yang memberikan kesempatan kepada pelanggan setia Pertamina untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor ducati, motor Triumph, puluhan pasang paket umroh (wisata religi), puluhan pasang paket wisata Eropa, dan kiloan emas batangan diperpanjang hingga 30 November 2021.

Baca juga:Semester-1 2021, Pertamina Catat Laba Positif Rp2,6 Triliun

“Kami berharap dengan adanya program promo tersebut dapat mengajak masyarakat untuk terus menggunakan transaksi non-tunai dan BBM yang berkualitas serta lebih ramah lingkungan. Apalagi banyak keuntungan dengan menggunakan BBM Ramah Lingkungan, selain dapat bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan, mesin kendaraan juga tentu akan lebih awet, sekarang dapat juga beragam kesempatan mendapatkan hadiah," tutup Laode.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)