Hati-Hati, Stres dan Cemas Bisa Naikkan Asam Lambung

Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:03 WIB
loading...
Hati-Hati, Stres dan Cemas Bisa Naikkan Asam Lambung
Meski dianggap sepele, penyakit asam lambung bisa berbahaya apabila tidak ditangani dengan baik. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, stres dan kecemasan berlebihan banyak dialami masyarakat. Padahal, kedua hal itu bisa berdampak pada kondisi kesehatan tubuh, salah satunya bisa menyebabkan asam lambung naik.

Meski dianggap sepele, penyakit asam lambung bisa berbahaya apabila tidak ditangani dengan baik. Bahkan tidak sedikit penyakit asam lambung bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Oleh sebab itu mengenali penyakit asam lambung, serta mengelola stres bisa menjadi cara terbaik agar terhindar dari penyakit lambung.

Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Senin (23/8/2021), berikut lima langkah kelola stress untuk mencegah kambuhnya penyakit asam lambung, yuk disimak.



1. Rutin olahraga dapat membantu merelaksasi otot dan hormon.

2. Hindari makanan pemicu asam lambung saat sedang stres, seperti cokelat, kopi, makanan pedas, asam, atau makanan berlemak.

3. Istirahat yang cukup.

4. Lakukan teknik relaksasi untuk mengurangi stres.

5. Perbanyak tertawa dan carilah sumber kebahagiaan.

Jika Anda merasa stres dan cemas, dan membutuhkan layanan bantuan psikologi untuk relawan penanganan Covid-19 dan masyarakat, maka bisa menghubungi call center di nomor 081211084053 yang siap mendengarkan masalah maupun keluh kesah Anda.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)