APBD Kabupaten Luwu 2022 Diproyeksi Capai Rp1,4 Triliun

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:15 WIB
loading...
APBD Kabupaten Luwu 2022 Diproyeksi Capai Rp1,4 Triliun
Sekretaris Badan Perencanaam dan Keuangan Daerah (BPKD) Luwu, Muhammad Arsyad. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu , Tahun Anggaran (TA) 2022 diproyeksi mencapai Rp1, 456 Triliun.

Ini tertuang dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022.

Menurut Sekretaris Badan Perencanaam dan Keuangan Daerah (BPKD) Luwu, Muhammad Arsyad, kebijakan umum tahun depan Pemkab Luwu fokus di pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan penanganan dampak pandemi.



"Ini sesuai instruksi pemerintah pusat, kebijakan umum pemerintah termasuk kita di Luwu fokus pada pemulihan ekonomi dan penanganan dampak pendemi Covid-19," katanya.

Mantan Kabag Keuangan Pemkab Luwu ini kemudian menyebutkan, beberapa program telah disiapkan dalam mendukung Percepatan Ekonomi Nasional.

Secara garis besarnya, seperti percepatan pembangunan di bidang infrastruktur, kemudian program perlindungan sosial, diantaranya bantuan sosial (bansos).

"Bansos masih ada, diantaranya bantuan untuk mahasiswa kurang mampu dan bansos iuran kesehatan kepada masyarakat tidak mampu, bantuan sosial bagi yang terdampak bencana termasuk terdampak covid-19," sebutnya.

Selain itu, dalam struktur APBD Kabupaten Luwu 2022 mendatang juga mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk bantuan dalam rangka peningkatan produksi pertanian, yakni bantuan alsintan dan bibit pertanian.

"Bantuan Sosial tahun depan pemerintah anggarkan berkisar Rp34 miliar khusus untuk perlindungan sosial," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)