alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Jelajah Raja Ampat Bersama Gathering Telkomsel Pamasuka

Suwarny DammarJelajah Raja Ampat Bersama Gathering Telkomsel Pamasuka
Asisten Redaktur KORAN SINDO Makassar, Suwarny Dammar menjadi peserta media gathering PT Telkomsel Pamasuka di Raja Ampat, Propinsi Papua Barat, Senin (12/2/2018). Foto : Suwarny Dammar/SINDOnews

RAJA AMPAT - Pukul 03.15 wita subuh dini hari, puluhan jurnalis dari Makassar, Kalimantan dan area Sulawesi bertolak dari Bandara Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat Sriwijaya Air untuk memenuhi undangan media gathering PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan ( Pamasuka) menuju ke Raja Ampat, Propinsi Papua Barat, kemarin.

Kegiatan media gathering digelar sebagai bentuk apresiasi atas dukungan media terhadap kinerja PT Telkomsel, sekaligus sebagai malam penghargaan bagi insan media yang telah ikut serta dalam lomba tulis yang diselenggarakan pada tahun lalu.

Hadir pada kegiatan tersebut GM Sales Regional Papua dan Maluku (PUMA) Ismua Widodo dan Muhammad Idham Kadir selaku GM. ICT Network Regional PUMA.

KORAN SINDO Makassar menjadi salah satu peserta gathering tahunan tersebut. Untuk bisa menjangkau Raja Ampat bukan perkara mudah, selain jarak tempuh lewat udara harus dihabiskan  2 jam juga jalur lewat laut harus ditempuh lebih dari 2 jam.

Jalur laut ini sangat menantang, karena ketika rombongan tiba angin barat bertiup kencang dan ombak dengan ketinggian 1 meter menghadang kapal.

Namun, hal itu tak jadi penghalang bagi jurnalis ingin menjajal keindahan pesona wisata Raja Ampat.

Apalagi, banyak lokasi wisata yang menjanjikan yang dijumpai pada gugusan kepulau Raja Ampat. Itu semakin membuat peserta jurnalis bersemangat, karena hasil jepretan foto dan video dapat dengan cepat diunggah  ke media sosial.

Hal itu ditopang dengan hadirnya jaringan terluas dan tercepat PT Telkomsel pada beberapa spot, dari jaringan 3G hingga jaringan 4G.

Lokasi pertama yang dituju sekaligus beristirahat, yakni Sawingrai, ditempat ini pengunjung dimanjakan dengan pemandangan aneka ikan laut di bawah sanggar terapung, serta keramahan anak-anak dan warga sekitar. Dan, yang takkala pentingnya pasir putih, warna air laut yang masih biru serta homestay khas yang disiapkan.

Lokasi yang kedua ke Teluk Kabui, disini   pengunjung dapat melihat gugusan karts berbentuk pensil dinamai Batu Pensil, Batu Wajah dan Puncak Teluk Kabui.

Inilah, yang menjadi salah satu magnet mengajak pengunjung selalu datang.

Salah seorang peserta gathering, Jurnalis Asal Makassar, Hikmah mengaku senang bisa hadir menjajal keindahan pesona laut dan karst Raja Ampat, apalagi ini untuk pertama kalinya bisa ke ujung timur Indonesia.

Apalagi, kata dia, destinasi wisata ini menjadi buah bibir dunia International.

halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads