Kodim Makassar Inisiasi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dalam Tank

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:40 WIB
loading...
Kodim Makassar Inisiasi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dalam Tank
Kodim 1408/BS Makassar menyiapkan kendaraan tempur jenis tank, yang disulap menjadi ambulans untuk pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (24/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kodim 1408/BS Makassar menyiapkan kendaraan tempur jenis tank, yang disulap menjadi ambulans untuk pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (24/8/2021).

Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, hal itu dilakukan untuk memberikan sensasi baru kepada masyarakat. "Sekaligus menarik minat ikut vaksin," imbuhnya.



Dia melanjutkan, pelaksanaan vaksin dalam tank dipusatkan di kantornya, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Tiap harinya menyediakan 600 dosis vaksin.

"Untuk hari ini yang datang vaksin sekitar 500 sampai 600 orang, jenis Sinovac, dosis kedua. Pelaksanaannya menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin," ungkap Alumni Akademi Militer tahun 1997 ini.

Dwi menambahkan, kehadiran ambulans tank ini diharapkan jadi bahan edukasi ihwal alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Darat. "Sekaligus memperbesar dan memasifkan vaksin di Kota Makassar," ucapnya.

Lebih jauh, Dwi berharap program vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Meningkatkan minat masyarakat untuk divaksin demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Harapan kita dengan adanya ini semakin banyak yang ikut vaksinasi sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memasifkan tank tersebut," tutupnya.





Salah satu peserta vaksin , Amil mengaku antusias menjalani vaksin di dalam kendaraan perang TNI. "Luar biasa sekali, jadi ada sensasi ikut perang juga, hebatlah. Iya ini pengalaman pertama," ucap pria 26 tahun ini.

Ambulans tank berlapis baja ini di parkir di sisi kiri dekat pintu keluar Makodim 1408/BS Makassar. Fasilitas di atas tank mumpuni, tersedia bansal serta peralatan medis lengkap.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)