Rammang-Rammang Gagal Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:01 WIB
loading...
Rammang-Rammang Gagal Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata 2021
Perahu di kawasan objek wisata Karst Rammang-Rammang yang dapat digunakan oleh wisatawan. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAROS - Objek wisata Karst Rammang-Rammang yang ada di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, gagal masuk di 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Pengumuman itu terlihat di akun media sosial panitia Anugerah Desa Wisata Indonesia. Di mana, untuk di Sulawesi Selatan hanya ada 3 desa berhasil masuk, 1 desa masing-masing di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara serta 1 desa lagi di Bulukumba.

hingga tidak lolos 50 besar. Padahal, destinasi wisata karst ini hanya ada satu-satunya di Indonesia, bahkan hanya bisa bersaing dengan yang ada di Cina.

“Kami sudah bombing pada saat pendaftaran, kelengkapan berkas sudah kami serahkan semua. Kami juga tidak tahu apa yang menjadi kelemahan dibandingkan dengan desa wisata lain yang masuk itu,” lanjutnya.

Ferdi menyebut, dari segi keindahan dan panorama alam, objek wisata karst Rammang-Rammang memang memiliki keunikan tersendiri di Indonesia, namun dari segi pengelolaan bisa jadi masih kalah dibandingkan dengan tempat wisata lain.

Baca Juga: Sandiaga Uno
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)