PSI Beri Bantuan Sembako Mahasiswa Asal Toraja di Makassar

Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:24 WIB
loading...
PSI Beri Bantuan Sembako Mahasiswa Asal Toraja di Makassar
Pengurus PSI foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada mahasiswa asal Tana Toraja di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandemi virus corona atau COVID-19 memberi dampak yang cukup luas. Termasuk kepada pelajar asal daerah yang menuntut ilmu di Kota Makassar, tidak terkecuali mahasiswa asal Kabupaten Tana Toraja.

Atas kondisi itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tana Toraja turut peduli pada para mahasiswa tersebut, dengan memberikan bantuan sembako ke mahasiswa Tana Toraja yang bertahan di Makassar.

"Kontribusi kami tidak seberapa. Namun semoga bisa turut membantu keadaan adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu di Makassar," ungkap Melky Gora Rantetana, Ketua DPD PSI Tana Toraja, Jumat (29/5/2020).

Menurut Melky, kondisi mahasiswa di daerah rantau di tengah pandemi COVID-19 ini, amatlah kesulitan. Apalagi di Makassar yang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona di Sulsel.

"Saya juga dulu merantau menyelesaikan kuliah di Gunadarma Depok sehingga paham betul kondisi yang dialami adek-adek di Makassar saat ini," terangnya.



Hingga kemarin, PSI Tana Toraja tercatat teleh menyalurkan bantuan kepada Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang Mappak (IPPEMSI), Asrama Toraja Sungai Limboto dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gandangbatu (HPPMG). Serta beberapa kelompok mahasiswa lainnya sedang dalam tahap persiapan penyaluran.

Melky berharap, pandemi ini bisa segera berakhir dan para mahasiswa Tana Toraja yang ada di Makassar bisa kembali fokus untuk penyelesaian studi, agar dapat segera turut menjadi bagian agen perubahan di Tana Toraja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)