TOPIK TERPOPULER

Kembali Beroperasi, Masuk Phinisi Point Wajib Sudah Vaksin

Tim SINDOnews
Kembali Beroperasi, Masuk Phinisi Point Wajib Sudah Vaksin
Pengunjung Phinisi Point sedang memindai barcode dari aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk mal. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Phinisi Point kembali beroperasi mulai hari ini, Rabu (25/8/2021) mulai pukul 10.00 hingga 20.00 Wita. Para pengunjung, karyawan, staf outsourcing, staf toko, dan kontraktor, yang hendak masuk dan beraktivitas di Phinisi Point harus sudah divaksin minimal dosis pertama.

Syarat tersebut kecuali bagi yang memiliki riwayat kesehatan tertentu atau tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, yaitu harus menunjukkan surat keterangan dokter atau dokumen lain yang dipersyaratkan oleh pemerintah.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Makassar Recover Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membolehkan pusat perbelanjaan dapat beroperasional dengan syarat wajib vaksin.

Baca Juga: Siapkan Skema Pembukaan, Wajib Vaksin Diusul Jadi Syarat Masuk Mal

Tak hanya itu, syarat lainnya, pengunjung dibatasi menjadi 50% dari kapasitas sebelumnya. Kategori usia dibawah 12 tahun dan diatas 70 tahun disarankan untuk tidak memasuki wilayah mal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.



Dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.id menjadi salah satu sarana untuk mengoptimalkan digital tracking masyarakat yang sudah maupun belum divaksin.

General Manager Phinisi Point Makassar, Willem Andry mengatakan Phinisi Point mengedepankan kenyamanan serta kemananan bagi pengunjung. "Untuk itu kami memberlakukan ketentuan wajib divaksin bagi pengunjung mal untuk membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah penyebaran virus Covid-19, sehingga kegiatan masyarakat dapat dijalani dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: Luhut Akui Sulit Tercipta Herd Immunity Karena Belum Ada Vaksin Covid-19 Manjur 100%





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!