Dit Intelkam Polda dan Alumni Akpol 94 Baksos Vaksinasi di TPI Paotere

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:59 WIB
loading...
Dit Intelkam Polda dan Alumni Akpol 94 Baksos Vaksinasi di TPI Paotere
Proses vaksinasi yang dilakukan Dit Intelkam Polda dan Alumni Akpol 94 di TPI Paotere, Rabu, (25/08/2021). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Direktorat Intelkam Polda Sulsel dan Alumni Akademi Kepolisian 1994, menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial di tempat pelelangan ikat (TPI) Paotere Makassar, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan itu dipimpin, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel . Vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama pemerintah Kecamatan Ujung Tanah dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam turut hadir dalam vaksinasi tersebut didampingi beberapa alumni Akpol 1994 seperti Dirintelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe.

Serta beberapa pejabat utama lingkup Polda Sulsel , Kabid Dokkes, Kombes Pol dr Muh Yusuf Mawasi, Kabid Propam, Kombes Pol Agoeng Koerniawan, Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, Dirnarkoba, Kombes Laode Aris El Fatha dan Wadir Intelkam, AKBP Puji Saputro Bowo.

Merdisyam mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempercepat upaya vaksinasi guna mencapai hard immunity nasional. Dia bilang pihaknya sengaja menyasar komunitas nelayan salah satunya HNSI. "Kita target hari ini 2000 vaksin, tapi untuk hari ini kita terpakai 1000," jelasnya.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, penyelenggaraan vaksinasi itu juga jadi bagian dari bakti sosial alumni Akpol 1994 Batalyon Tunggal Panaluan yang memperingati 27 tahun. "Jadi perayaan maupun peringatan tersebut dilakukan serentak di 33 Polda seluruh Indonesia," imbuh Merdisyam.

Lebih jauh, Merdisyam menyampaikan target vaksinasi di Sulsel yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 88,8 persen. "Artinya pencapaian ini cukup tinggi jadi kita sekarang, kami terus minta vaksin dari pusat agar kegiatan vaksin terus ada," paparnya.





Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin, Syukur mengaku senang sudah menerima vaksin. Walau begitu kesediaan dia ikut vaksin bukan karena takut Covid-19 . "Tujuan saya kesini hanya untuk dapat sertifikat biar nanti kalau ada razia aman," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)