Masjid Terapung BJ Habibie Mulai Dibangun, Target Rampung Akhir 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:02 WIB
loading...
Masjid Terapung BJ Habibie Mulai Dibangun, Target Rampung Akhir 2021
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menghadiri pemancangan tiang pertama pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, Rabu (25/8). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Mega proyek pembangunan Masjid Terpung BJ Habibie Kota Parepare dimulai. Hal itu ditandai dengan pemancangan tiang yang diresmikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (25/8).

Taufan mengatakan, kehadiran masjid terapung ini merupakan bukti bahwa masyarakat Parepare selangkah lagi menuju peradaban yang lebih modern dan religius.

Baca Juga: Masjid Terapung BJ Habibie
"Bapak BJ Habibie adalah sosok pribadi yang religius, jadi saya wujudkan sebagai suatu simbol termegah hadir di Sulawesi Selatan," kata Taufan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha mengemukakan, pembangunan masjid terapung akan dilaksanakan 160 hari kalender atau hingga 29 Desember 2021. Proyek ini akan menggunakan anggaran Rp28 miliar dari reward dana insentif derah (DID).

Baca juga:Dewan dan DLH Parepare Intens Sosialisasikan Perda Pengelolaan Sampah

Mega proyek tersrbut, kata Samsuddin, akan dibangun di 85 meter dari tanggul Pantai Mattirotasi dan akan menggunakan 300 tiang pancang.

"Bangunan masjid nantinya diperkirakan bisa menampung sekitar seribu jamaah. Di antaranya pada bangunan induk dapat menampung 700 jamaah dan di pelataran masjid bisa menampung 300 jamaah," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)