Telkomsel Dukung Akselerasi Pemerataan Akses Belajar Jarak Jauh

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:56 WIB
loading...
Telkomsel Dukung Akselerasi Pemerataan Akses Belajar Jarak Jauh
Telkomsel ikut ambil bagian pada gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang diinisiasi oleh SGM Eksplor. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebagai bagian dari upaya memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang mengusung tema 'Semangat Gotong Royong untuk Mendukung Kemajuan Bangsa', Telkomsel ikut ambil bagian pada gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang diinisiasi oleh SGM Eksplor.

Telkomsel ikut berkontribusi dalam upaya digitalisasi pendidikan bersama SGM Eksplor dan Cakap untuk memberikan akses Beasiswa Pendidikan Online bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, keikutsertaan Telkomsel pada kegiatan sosial yang dilakukan oleh SGM Eksplor ini merupakan wujud semangat #BukaPeluangUntukTumbuh dengan melakukan #YangKitaBisa dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.
Telkomsel Dukung Akselerasi Pemerataan Akses Belajar Jarak Jauh

Suasana belajar mengajar secara online di Kota Makassar, Sulsel baru-baru ini. KORAN SINDO/Muchtamir Zaide

"Langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan memberi kemudahan dan keterbukaan akses pada proses belajar mengajar jarak jauh yang lebih merata untuk membangun masa depan bangsa yang unggul," ungkapnya.



Inisiasi gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini dilandasi atas kepercayaan SGM Eksplor bahwa sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan dalam hal akses kemajuan, saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.
Telkomsel Dukung Akselerasi Pemerataan Akses Belajar Jarak Jauh

Warga membuka internet di kawasan Desa Wisata Rammang Rammang, Maros, baru baru ini. KORAN SINDO/Muchtamir Zaide

"Merespon kondisi ini, SGM Eksplor bekerja sama dengan para mitra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia, guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya," jelas Astrid.

CEO dan Co-Founder dari Cakap, Tomy Yunus mengatakan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia merupakan salah satu visi yang dimiliki oleh Cakap. Untuk itu, gerakan sosial dari kolaborasi ini selaras dengan semangat Cakap yang mana bertujuan untuk menyediakan pendidikan bagi seluruh pelosok Indonesia sampai ke daerah terpencil sekalipun.

"Cakap akan senantiasa berkomitmen untuk memberdayakan pelajar dari berbagai provinsi di Nusantara agar menciptakan SDM Indonesia yang lebih berkompetensi, menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Tomy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)