Marc Marquez Pembalap Komplet di Kelas MotoGP

Rabu, 22 April 2020 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez Pembalap Komplet di Kelas MotoGP
Carlos Checa mengatakan meskipun Marquez berpindah produsen, dirinya tetap mampu menjadi juara dunia / Foto: AS Sport
A A A
BARCELONA - Marc Marquez muncul sebagai idola baru bagi penikmat MotoGP sejak ia tiba di kelas utama pada 2013. Sederet prestasi telah ditorehkan pembalap berjuluk The Baby Alien selama menunggangi motor RC213V milik tim Repsol Honda.

Kontribusi yang diberikan Marquez membuat tim Honda tak mau terburu-buru melepaskan salah satu pembalap potensialnya tersebut. Karenanya, pabrikan Jepang tersebut kembali membarui kontrak pembalap andalannya hingga empat musim ke depan.

Artinya, kolaborasi Marquez dan Honda akan berlanjut hingga 2024 mendatang. Keputusan kedua belah pihak sempat menuai kritikan, terutama pada sosok pemilik nomor 93 itu. Dan, tak sedikit penikmat MotoGP yang mempertanyakan keberanian kakak kandung Alex untuk berpindah ke produsen lain.

Tetapi pandangan itu dibantah mantan pembalap Honda, Carlos Checa. Menurutnya, meskipun Marquez berpindah produsen, dirinya tetap mampu menjadi juara dunia.

"Marc juga bisa menang dengan motor lain dari merek MotoGP lain, khususnya, dengan bersama Yamaha dan Ducati," kata Checa dikutip dari AS Sport, Selasa (21/4/2020).

Selama wawancara dengan Mundo Deportivo, Checa sangat bersemangat ketika berbicara tentang Marquez. Dikatakannya, dia merupakan salah satu pembalap yang paling komplet saat ini.

"Mungkin, Marc adalah pembalap terbaik yang pernah saya lihat dan saya yakin itu adalah yang paling lengkap yang pernah saya lihat dalam karier saya," pungkas Checa.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)