alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Proses Pengundian Nomor Urut Paslon Wali Kota Makassar

Kurniawan Eka MulyanaBegini Proses Pengundian Nomor Urut Paslon Wali Kota Makassar
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Abdullah Manshur, menjelaskan proses atau tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar. Foto : Kurniawan Eka Mulyana/SINDOnews

MAKASSAR - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Abdullah Manshur, menjelaskan proses atau tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar.

Menurut Abdullah, pihaknya melakukan 2 pengundian pada tahapan pencabutan atau undian nomor urut pasangan calon. Balon pertama untuk mengundi nomor antrian pencabutan atau pencoblosan undian nomor pasangan.

"Jadi balon pertama ditusuk oleh calon wakil wali kota, untuk memilih antrean. Jadi yang dapat nomor kecil nantinya mencoblos balon undian nomor terlebih dulu," jelasnya saat ditemui di Grand Clarion Hotel, Selasa, (13/02/2018) sebelum pengundian.

Sedangkan balon selanjutnya akan ditusuk oleh calon wali kota, untuk menentukan nomor urut pasangan.

Saat ditanya mengenai kemungkinan musyawarah untuk menentukan nomor urut, mengingat masing-masing pasangan sudah sosialisasi simbol jari 1 dan 2, ia mengatakan hal itu tidak bisa dilakukan.

"Harus lewat undian, karena aturan dalam PKPU cuma lewat undian, tidak ada cara lain dalam menentukan nomor urut," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads