Bupati Luwu Apresiasi PKN II Kepala Dinas Tarkim

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:51 WIB
loading...
Bupati Luwu Apresiasi PKN II Kepala Dinas Tarkim
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat menghadiri launching program Gendang RTLH (Gerakan Terpadu Penanganan Rumah Tidak Layak Huni), Rabu, (25/8). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu , Basmin Mattayang, mengapresiasi atas launchingnya program Gendang RTLH (Gerakan Terpadu Penanganan Rumah Tidak Layak Huni), Rabu, (25/8/2021).

Program Gendang RTLH ini merupalan proyek perubahan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu , Sofyan Thamrin, pada Latpim II, yang diikutinya selama 6 bulan.

Bupati Luwu, menyampaikan, melalui program Gendang RTLH, kedepan bisa mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Luwu utamanya kebutuhan akan rumah tinggal yang layak huni.



"Saya melihat topik ini sangat menarik, dan baik sekali. Jika ini bisa kita wujudkan, kadis Tarkim akan jadi sosok yang dikenal di Kabupaten Luwu ," ujarnya.

Dikatakan Bupati Luwu, mengurusi kehidupan warga miskin adalah bentuk amal jariah karena ini terkait kegiatan sosial. Berbicara rumah tidak layak huni, di Luwu memang masih banyak, olehnya itu dirinya berharap Tarkim melakukan pendataan dengan baik sehingga program bedah rumah kedepan betul-betul tepat sasaran.

"Setiap tahun Pemkab Luwu menyalurkan bantuan bedah atau rehab rumah. Rumah rumah tidak layak huni di Luwu harus kita entaskan 5 atau 10 tahun kedepan, target pemerintah harus seperti itu dan ini mesti didukung data yang valid di lapangan," lanjutnya.

Bupati Luwu dua periode ini berpesan, calon pemimpin yang baik dan bagus harus menguasai dan memiliki tiga hal. Pertama, memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, kedua memiliki kepekaan yang sosial dan ketiga bisa menjaga stabilitas emosi.

Kadis Perkim dihadapan Bupati Luwu , Basmin Mattayang, mengawali sambutannya memaparkan data rumah tidak layak huni tahun 2020.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)