Kolesterol Jahat Mulai Menumpuk, Yuk Cek Tanda-tandanya

Sabtu, 30 Mei 2020 - 08:33 WIB
loading...
Kolesterol Jahat Mulai Menumpuk, Yuk Cek Tanda-tandanya
Mual dan kembung bukan hanya pertanda sakit maag, banyak penyakit yang memiliki gejala perut kembung dan mual. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Hari raya Lebaran yang identik dengan sejumlah makanan dan minuman lezat, terkadang membuat kita gelap mata ingin melahap semuanya. Walhasil sejumlah menu 'terlarang' pun diabaikan membuat kolesterol menjadi naik dan menumpuk.

Baca : Banyak Makan di Hari Raya, Yuk Netralkan dengan Kacang Ijo

Kamu jangan meremehkan dan menganggapnya hal-hal biasa-biasa saja jika merasakan sejumlah gejala ini. Segera atasi jikasebab itu adalah tanda kolesterolmu telah menumpuk.

1. Sering Kesemutan
Jika kamu sering mengalami kebas atau kesemutan, hal ini mendandakan aliran darah di tubuhmu kurang lancar. Salah satu penyebabnya adalah menumpuknya kolesterol jahat di dalam tubuh.

2. Rasa Tak Nyaman di Bagian Tengkuk
Bila kamu sering merasakan pegal di daerah tengkuk atau sekitar leher dan punggung bisa jadi hal tersebut menandakan kolesterol di tubuhmu mulai banyak. Hal ini mengakibatkan aliran darah pada otot menjadi tersendat. Imbasnya tubuh akan merasakan pegal, terutama bagian tengkuk dan punggung.

3. Sering Mual
Mual dan kembung bukan hanya pertanda sakit maag, banyak penyakit yang memiliki gejala perut kembung dan mual. Salah satunya perlemakan pada organ hati. Perlemakan hati ini disebabkan oleh menumpuknya kolesterol jahat di bagian organ hati sehingga fungsi kerja hati menjadi terganggu. Apabila tidak segera ditangani dapat menimbulkan kerusakan organ hati.

4. Nyeri Dada
Banyak dari kita yang menganggap nyeri ada hanyalah gejala masuk angin. Namun ternyata nyeri dada merupakan salah satu gejala penyakit berbahaya yakni jantung. Nyeri dada bisa terjadi karena penumpukan lemak atau plak pembuluh darah, sehingga alirannya terganggu dan menyebabkan nyeri dada.

Baca Juga :5 Langkah Mudah Menjaga Tubuh Tetap Sehat Usai Perayaan Lebaran
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)