TMMD ke-12, Bangun Akses Jalan dan Hubungkan Dua Desa di Maros

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 10:40 WIB
loading...
TMMD ke-12, Bangun Akses Jalan dan Hubungkan Dua Desa di Maros
Pelaksanaan Coffee Morning untuk memaparkan program TMMD ke-12 di Maros. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-12 tahun 2021 membuka akses jalan untuk memudahkan masyarakat. Berkat program tersebut, dua desa di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros , kini terhubung.

Komandan Kodim 1422 Maros, Kolonel Inf Budi Rachman menuturkan, ada sisi humanis ketika TNI akan membuka jalan yang dulunya adalah hutan. Warga setempat yang terdiri dari ibu-ibu turut mendampingi TNI. Bahkan karena rasa syukur mereka, masyarakat menancapkan bendera merah putihsetiap 50 meter

"Hal ini sebagai simbol kemerdekaan masyarakat setempat. Pasalnya sejak Indonesia merdeka, masyarakat setempat belum memiliki akses penghubung dua desa tersebut. Aksi ini jelas memberikan semangat dan spirit bagi TNI yang bekerja," jelas Kolonel Inf Budi Rachman saat Coffee Morning, Jumat (27/8/2021).



Dalam paparannya, Dandim Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, TMMD ke-12 di Maros akan mencakup dua desa di Kecamatan Tompobulu yakni Bontomanai dan Bontomanurung. Rintisan jalan ini akan memiliki panjang 2 kilometer.

Budi menambahkan, di sana masih ada masyarakat yang terisolir karena tidak adanya akses jalan yang memadai. Kalaupun ada, hanya jalan setapak yang dilewati oleh motor trail.

Letkol Budi Rahman menambahkan, nantinya rintisan jalan ini akan menjadi jalur pemotong terdekat dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa .

"Kami juga memastikan jalur yang dibuka ini membelah kawasan hutan namun diluar dari hutan lindung sehingga tidak mengganggu dan merusak hutan," terangnya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)