alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Kedatangan Presiden, Begini Kesiapan Pemkab Gowa

Herni AmirJelang Kedatangan Presiden, Begini Kesiapan Pemkab Gowa
Sekkab Gowa Muchlis meninjau persiapan kedatangan Presiden RI di Lapangan Syekh Yusuf. Foto: Herni Amir/SINDOnews

MAKASSAR - Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Kamis (15/2/2018) mendatang, beberapa persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gowa bersinergi dengan aparat pengamanan.

Beberapa pejabat pemerintahan di lapangan Syekh Yusuf mulai melakukan penataan lokasi dan mensterilkan lokasi tempat penyambutan orang nomor satu di Indonesia ini.

Tampak pihak dari protokol kepresidenan sedang berbincang bersama Sekretaris Kabupate, Muchlis didampingi Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol, bersama dengan Kadis Pekerjaan Umum (PU), Mundoap.

Muchlis mengatakan, dalam kunjungan Presiden Dua hari mendatang guna membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

"Berdasarkan data terakhir yang telah kita sepakati tadi, untuk PKH sebanyak 1.500 peserta, ditambah pendamping mereka 200 jadi totalnya 1700," ungkap Sekda Gowa saat ditemui di lapangan Syekh Yusuf saat memantau jalannya persiapan penyambutan RI1. Selasa (13/02/2018).

Sementara itu, dari pihak Kementerian Pendidikan untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP), akan diberikan kepada 1.690 peserta, ditambah pendampingnya 169 orang dan ditambah dengan Guru sertifikasi dan berprestasi itu sebanyak 300 orang.

"jadi totalnya 2.159, jadi total peserta itu keseluruhan 3859 diluar undangan. Kita estimasikan akan hadir seluruhnya 4000-an lah," rincinya.

Terkait pengamanan, Muchlis sudah membahasnya bersama dengan Pangdam VII Sultan Hasanuddin dan Polda Sulsel.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads