Petani di Kabupaten Pinrang Terima Bantuan Pupuk Organik

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 17:36 WIB
loading...
Petani di Kabupaten Pinrang Terima Bantuan Pupuk Organik
Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan pupuk organik kepada petani, Jumat (27/8). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang , Irwan Hamid, melakukan pertemuan dengan kelompok tani (poktan) di dua kecamatan, masing-masing Watang Sawitto dan Mattiro Bulu, Jumat (27/8). Bupati didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang, Andi Tcalo Kerrang.

Dalam kegiatan temu kelompok tani tersebut, Irwan menyerahkan bantuan pertanian berupa pupuk cair organik hayati. "Bantuan pupuk yang kita serahkan, sebagai upaya pemerintah mengatasi ketersediaan pupuk yang dibutuhkan para petani di Pinrang," kata Irwan .

Baca Juga: Irwan
"Dari kebutuhan 28.000 ton pupuk anorganik, sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan, pemerintah hanya mampu memenuhi 16.000 ton pasokan pupuk anorganik sesuai dengan kuota yang diterima," ungkap Irwan .

Baca juga:Sudirman Tabur Benih Udang Windu di 1000 Hektar Tambak di Pinrang

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang, Tcalo Kerrang menjelaskan, setidaknya ada 12.227 kelompok tani yang tersebar di 94 desa dan kelurahan di Pinrang.

"Cakupan luasan hektare penggarapan untuk lahan padi sawah seluas 45.923,61 ha, dihitung kebutuhan pupuk cair organik untuk peningkatan produktivitas pertanian padi sawah sebanyak 183.697 liter, dengan takaran optimal produksi per luasan petak sawahnya," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)