5.471 Napi di Sulsel Sudah Terima Vaksin Covid-19

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 19:24 WIB
loading...
5.471 Napi di Sulsel Sudah Terima Vaksin Covid-19
Seorang napi di Sulsel menerima suntikan vaksin Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mencatat, sudah 5.471 narapidana (napi) yang telah menerima vaksin Covid-19 .

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel , Edi Kurniadi menjelaskan, ribuan napi yang sudah divaksin itu adalah bagian dari 10.588 orang yang dibina di Lapas dan Rutan se-Sulsel.

Baca Juga: vaksin
Kepada Bidang Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel , Rahnianto menyampaikan, pihaknya menargetkan perampungan sebelum akhir tahun 2021.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel
Dia menerangkan dalam waktu dekat ada beberapa lapas dan rutan lagi yang akan melakukan vaksinasi, di antaranya Lapas Makassar, Lapas Takalar, dan Lapas Bulukumba, Rutan Makassar.

Baca juga:5.968 Napi di Provinsi Sulsel Diusul Dapat Remisi Kemerdekaan

Di lain sisi, Harun mengklaim sudah ada 6 rutan yang jumlah narapidananya telah menerima vaksin di atas 90 persen, masing-masing Rutan Pinrang, Malino, Watansoppeng, Sidrap, Sinjai dan Bantaeng.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan setempat agar semua bisa divaksin. Ini bagian dari ikhtiar kami untuk memberikan perlindungan kepada semua WBP yang ada di Sulsel," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)