Libatkan TNI-Polri, 70.488 Paket Bansos di Makassar Mulai Disalurkan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:16 WIB
loading...
Libatkan TNI-Polri, 70.488 Paket Bansos di Makassar Mulai Disalurkan
Paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Makassar akan disalurkan hari ini. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pemkot Makassar menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 di tengah kebijakan PPKM Level 4 yang dimulai hari ini. Ada 70.488 paket sembako yang disiapkan.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar , Rusmayani Majid menuturkan, puluhan ribu paket sembako itu dibagikan secara bertahap. Bantuan akan diberikan langsung ke warga berhak secara door to door.



Penyaluran bantuan itu melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan. Mengingat minimnya, tenaga penyalur yang akan mendistribusikan bantuan.

“Mulai besok (hari ini), tapi tidak bisa sekaligus satu hari langsung karena tenaga terbatas. Jadi per hari mulai besok (hari ini)," ujar Rusmayani saat dihubungi KORAN SINDO, kemarin.

Perempuan yang akrab disapa Maya ini melanjutkan, pihaknya akan berhati-hati dalam pendistribusiannya, agar bantuan bisa tepat sasaran. Dia berharap, agar warga tetap bersabar, karena ada mekanisme berjenjang dalam pengadaan hingga penyaluran paket bansos .

"Distributor bikin berita acara ke Dinsos. Di gudang datang mobil pengangkut berapa naik, buatkan lagi berita acara. Di kecamatan bikin lagi ke kelurahan, lurah ke penyalurnya juga bikin lagi," urai dia.

Makanya, dirinya belum bisa memastikan target penyaluran sembako kapan rampung. Kendati begitu, pihaknya sudah memetakan scenario dan titik pendistribusiannya, sebelum disebar ke warga.

"Kelurahan harus siapkan kendaraannya. Kita sudah susun kecamatan mana ambil di mana. Rencana kita mulai jam 9 besok (hari ini) door to door," pungkas dia.





Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengemukakan, pendistribusian 70.488 paket sembako akan melibatkan TNI-Polri. Para camat yang baru saja dilantik diminta proaktif, karena akan menjadi evaluasi kinerja mereka.

"Langsung kasih lihat kerjanya. Besok (hari ini) itu saya perintahkan untuk bagi bansos. Tentunya bagi bansos bukan hal sederhana, bagaimana konsolidasi bersama TNI, Polri, tokoh masyarakat dan penerima bansos," tegas Danny.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)