Delapan Kecamatan di Kabupaten Wajo Terendam Banjir

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 10:16 WIB
loading...
Delapan Kecamatan di Kabupaten Wajo Terendam Banjir
Aparat Kepolisian dari Polres Wajo memantau banjir yang merendam jalan trans provinsi di wilayah Tarumpakkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng, Sabtu (28/8/2021). Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat, (27/08/2021), membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo terendam banjir . Tercatat delapan Kecamatan terendam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Muslihin mengatakan, banjir yang melanda Kabupaten Wajo terjadi dihampir sejumlah wilayah, baik perkotaan hingga ke kecamatan.



Untuk di Kota Sengkang, banjir merendam sejumlah ruas jalan dan puluhan rumah warga diantaranya, Jalan Lembua, Bau Baharuddin, Andi Magga, Dahlia dan sekitar Pasar Sentar Sengkang.

Sedangkan untuk di Kecamatan, banjir juga merendam puluhan rumah warga dan ribuan hektar sawah.

"Ada delapan kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Tempe, Pammana, Majauleng, Keera, Gilireng Maniangpajo, Sabangparu dan Pitumpanua. Puluhan rumah warga dan ribuan hektar sawah terendam banjir," ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Tidak hanya merendam rumah warga dan sawah, banjir juga merendam sejumlah jalan trans provinisi di Tarumpakkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng.

Saat ini, tim Asesmen BPBD Kabupaten Wajo berupaya melakukan pendataan dan evakuasi untuk membantu masyarakat yang terdampak.





"Sementara di data sama tim asesmen, kami fokus dulu evakuasi dan membantu masyarakat terdampak," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)