Semarakkan ECC, Lima Tokoh Sulsel Bagi Tips Sukses kepada Mahasiswa

Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:43 WIB
loading...
Semarakkan ECC, Lima Tokoh Sulsel Bagi Tips Sukses kepada Mahasiswa
Pengusaha muda yang juga Calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim (kanan). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah tokoh Sulsel turut menyemarakkan pelaksanaan English Community Camp (ECC) 2 yang berlangsung di Panti Sosial Bina Remaja Makkareso, Kabupaten Maros , pada 17 sampai 27 Agustus 2021.

Ada Ketua Dekopin Nurdin Halid (NH), Politisi Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Bupati Wajo Amran Mahmud, Anggota DPRD Sulsel dari Demokrat Selle KS Dalle, hingga pengusaha muda yang juga Calon Bupati Luwu Utara , Andi Abdullah Rahim.

Mereka secara bergantian berbagi tips sukses kepada 85 mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang sedang menjalani pelatihan intensif Bahasa Inggris selama sepuluh hari.

Sesi Sharing Spirit and Inspiration masing-masing berlangsung satu jam. Dialog sehat mengisi sesi tersebut. Seluruh aspek hidup para tokoh itu ditanyakan sebagai masukan berharga bagi generasi muda Sulsel.



Andi Rahim merangsang para peserta untuk bisa menetapkan tujuan hidup, lalu fokus menata arah ke tujuan itu. "Utamanya membekali diri dengan dua hal, kemampuan Bahasa Internasional (Cina dan Inggris) dan melek teknologi," katanya.

Bupati Wajo , Amran Mahmud mengingatkan peserta untuk bisa membekali diri dengan kecerdasan spiritual di samping kecerdasan emosi dan intelektual.

Sementara Selle terang-terangan mengingatkan agar generasi muda tak lupa berbalas budi kepada orang tua. Sebab salah satu kunci kesuksesan ada pada campur tangan orang tua.

"Jadi sekarang ini, kita harus bisa menempatkan unsur orang tua sebagai pemantik lahirnya ridho Allah SWT," imbuh Selle.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9840 seconds (0.1#10.140)