Ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros Kembali Digelar Tahun Ini

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:26 WIB
loading...
Ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros Kembali Digelar Tahun Ini
Sebanyak 63 orang pelajar dan mahasiswa mengikuti tes tertulis dan wawancara dalam ajang pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Maros angkatan ke V. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sebanyak 63 orang pelajar dan mahasiswa mengikuti tes tertulis dan wawancara dalam ajang pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Maros angkatan ke V tahun 2021 di Baruga A kantor Bupati Maros, Minggu (29/08/2021).

Ajang pemilihan duta ini digagas oleh Gerakan Nasional Anti Narkotka (Granat) Maros bersama Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros bekerja sama dengan Kesbangpol Maros.



Dalam pembukaan sesi tes wawancara ini, Kepala Kesbangpol Maros, Towadeng mengatakan, gerakan pencegahan penyalahgunaan narkoba memang harus terus dimasifkan oleh generasi muda saat ini.

"Yah kita tahu meski ini di masa pandemi, kasus penyalahgunaan narkoba tidak pernah surut. Olehnya harus lebih masif dengan melibatkan generasi muda," katanya.

Lebih lanjut, Towadeng berjanji akan terus menggandeng organisasi anti narkoba di Maros khususnya duta anti Narkoba untuk berperan aktif dalam gerakan pencegahan di Maros ini.

"Kami dari Pemerintah sadar betul, kalau gerakan pencegahan ini harus diinisiasi oleh masyarakat khususnya generasi muda. Kami akan terus mendorong pelibatan unsur masyarakat berperan aktif di dalamnya," lanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros, Nurul Mutmainnah mengatakan, untuk angkatan kelima ini, ada 14 pasang duta yang akan menjadi finalis. Mereka merupakan representasi dari semua kecamatan di Maros.

"Tahun ini ada 14 pasang yang akan jadi finalis dan diharapkan menjadi representasi dari 14 kecamatan yang ada di Maros. Jika sudah jadi finalis, mereka akan ditugaskan di setiap kecematan yang telah ditunjuk," terangnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)