alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penerapan PKH di Kabupaten Gowa Jadi Percontohan Nasional

Herni Amir
Penerapan PKH di Kabupaten Gowa Jadi Percontohan Nasional
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto : dok/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, jika program Keluarga Harapan (PKH) yang diterapkan di Kabupaten Gowa menjadi percontohan nasional.

Karena itu, kedatangan Presiden Jokowi ke daerah berjuluk Butta Bersejarah ini dinilai tepat.

"Kedatangan Presiden di Kabupaten Gowa tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa. Pemilhan Gowa sudah tepat, karena realisasi program PKH di Gowa menjadi percontohan nasioal," ungkapnya saat menerima tim manajemen Koran SINDO di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, Gowa juga menjadi percontohan nasional untuk pengelolaan dana desa. Rencananya lanjut Adnan, Jokowi akan tiba pukul 09.00 Wita di lapangan syekh Yusuf Gowa. Selain PKH, Jokowi juga akan mebagikan Kartu Indonesia sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Menurut bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini, setelah dari Gowa, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupatrn Takalar untuk pembagian sertipikat tanah.

"Ada juga pembagian sertifikat tanah dipusatkan pembagiannya di Kabupaten Takalar dan diantara penerima sertifikat tanah itu ada sekitar 60 orang asal Kabupaten Gowa," kata Adnan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads