Siapkan 1.000 Dosis, Gerindra Sulsel Gelar Vaksinasi Gratis

Minggu, 29 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Siapkan 1.000 Dosis, Gerindra Sulsel Gelar Vaksinasi Gratis
DPD Gerindra Sulsel menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat di kantornya Jalan AP Pettarani, Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPD Gerindra Sulsel menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat di kantornya Jalan AP Pettarani, Makassar. Sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac yang disediakan dalam kegiatan ini.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah nyata partainya mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 . Sekaligus menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat.



"Pemerintah kan sedang mengejar herd immunity. Kami di Gerindra Sulsel menyiapkan vaksinasi massal dalam rangka mendukung itu," katanya saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, untuk mengantisipasi kerumunan, pihaknya menggelar vaksinasi selama dua hari, mulai 29 sampai 30 Agustus 2021. Setiap hari petugas menyuntikkan 500 vaksin ke masyarakat.

Antusiasme warga mengikuti vaksin cukup tinggi. Meski begitu penyelanggara tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bukan hanya DPD, sejumlah DPC Gerindra kabupaten/kota di Sulsel juga menggelar kegiatan yang sama. Ini dilakukan untuk menyasar warga di daerah yang belum vaksin.

"Teman-teman di DPC juga ada beberapa yang menggelar vaksinasi, salah satunya yang sudah jalan di Gowa. Kita berharap, daerah lain juga bisa melakukan vaksinasi," ujar AIA.





Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini tetap mengimbau kepada peserta yang sudah divaksin untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)