Staf Khusus Presiden RI Tinjau Vaksinasi Pelajar di Balla Lompoa

Senin, 30 Agustus 2021 - 13:49 WIB
loading...
Staf Khusus Presiden RI Tinjau Vaksinasi Pelajar di Balla Lompoa
Staf Presiden Republik Indonesia, Mochamad Fadjroel Rachman saat berada di Balla Lompoa, Gowa, Senin (30/8). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Staf Presiden Republik Indonesia, Mochamad Fadjroel Rachman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus untuk kelompok pelajar di Kabupaten Gowa, Senin (30/8).

Fadjroel meninjau kegiatan vaksinasi di pelataran Museum Balla Lompoa . Diperkirakan ada ribuan siswa dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Somba Opu yang hadir.

Baca Juga: Wakil Bupati Gowa
Fadjroel mengatakan, pihaknya datang meninjau vaksinasi di Kabupaten Gowa karena merupakan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo , untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah.

"Saya mendapat tanggung jawab untuk memantau vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan," katanya usai meninjau kegiatan vaksinasi, Senin (30/8).

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gowa
Vaksinasi yang masif tersebut juga merupakan arahan Presiden RI agar seluruh pemerintah daerah dapat mendorong pelaksanaan vaksinasi sesuai yang ditargetkan. Di mana secara nasional sekitar 1,75 juta masyarakat Indonesia harus melakukan vaksin atau 70 persen dari masyarakat Indonesia.

Sebab, apabila target vaksinasi tersebut telah dicapai maka Presiden RI memastikan seluruh kegiatan kemasyarakatan dapat dilakukan. Salah satunya kegiatan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: sekolah tatap muka
Salah satu peserta vaksinasi, Dzakira Talita Zahra mengaku sangat antusias melakukan vaksinasi, sebab ia sudah ingin melaksanakan sekolah tatap muka . "Kita mau sekali mi sekolah tatap muka, ketemu teman dan guru-guru," terang siswa SMP 1 Kabupaten Gowa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)