Kabupaten Luwu Kini Punya Aplikasi Bank Data Terintegrasi

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:27 WIB
loading...
Kabupaten Luwu Kini Punya Aplikasi Bank Data Terintegrasi
Suasana peluncuran aplikasi Bank Data Terintegrasi atau BADIK Luwu yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, Senin (30/8). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Kabupaten Luwu kini memiliki aplikasi satu data yang berbasis android bernama BADIK Luwu atau Bank Data Terintegrasi Kabupaten Luwu. Aplikasi ini diluncurkan, Senin (30/8) siang.

Peluncuran aplikasi ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu , Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Sulaiman juga langsung mengunduh aplikasi BADIK Luwu ini di Play Store secara gratis.Ia lalu mengecek isi aplikasi BADIK Luwu.

yang dikenal dengan BADIK Luwu. BADIK Luwu merupakan program dari mandat kebijakan baik satu data Indonesia maupun Permendagri," jelasnya.

Baca juga:Aplikasi Taat BMD Bantu Pemkab Luwu Jaga Aset Daerah

Awwabin meyampaikan, BADIK Luwu ini merupakan inovasi, karena sesuatu hal yang baru. Sebelum tersedia di play store kata dia, aplikasi ini hanya bisa didapatkan secara manual.

"Data pembangunan dearah, informasi analisis, aspek perencanaannya. Pada bank data ini yang tertuang ada seribu lebih analisis profil daerah dan data terintegrasi ini diharapkan bisa jadi wadah," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)