alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Di HUT Parepare, Gubernur Ingatkan Soal Kemiskinan

Darwiaty DalleDi HUT Parepare, Gubernur Ingatkan Soal Kemiskinan
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat mengahdiri HUT Parepare. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengingatkan, seluruh daerah di Sulsel untuk lebih memperhatikan terkait pengentasan kemiskinan, karena membutuhkan perhatian yang lebih serius.

Hal itu dikemukakan Syahrul disambutannya saat menghadiri HUT Parepare ke-58 tahun yang digelar di Kebun Raya Jompie (KRJ), Kecamatan Soreang, Selasa (13/02/2018).

Syahrul mengatakan, terkait penanganan kemiskinan, pihaknya mengapresiasi kinerja yang selama ini ditunjukkan pemkot Parepare dalam mengentaskan kemiskinan.

Syharul mengungkapkan, pesatnya pembangunan di Parepare juga berpengaruh posistif bagi daerah di sekitarnya. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan wali kota Taufan Pawe dalam membangun Parepare," jelasnya.

Sementara itu, Taufan mengatakan, dengan jumlah penduduk 142 ribu jiwa, dalam dua tahun terkahir pemkot berhasil menekan angka kemiskinan, dari 5,73% pada tahun 2016 menjadi 5,70% di 2017 lalu.
"Pemerintah Parepare berkomitmen terhadap program-program pengentasan kemiskinan dan itu terbukti dengan persentase tingkat kemiskinan di tahun ini pada angka 5,7%," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Taufan juga menyerahkan plakat penghargaan pada sejumlah pimpinan SKPD dalam lingkup Pemkot Parepare, yang dinilai berprestasi dan memberi andil besar dalam perkembangan Parepare pada sejumlah sektor.

Diantaranya, Plt Dirut RSUD Andi Makkasau Renny Anggaeni Sari, Kepala Puskesmas Lompoe Ilham Willem, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat Rusman Rahman dan beberapa ASN lainnya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads