5.000 Pelajar di Maros Terima Vaksin Tahap Pertama

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:39 WIB
loading...
5.000 Pelajar di Maros Terima Vaksin Tahap Pertama
Sekitar 5.000 pelajar tingkat SMP sederajat mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Maros bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel, Selasa (31/8/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sekitar 5.000 pelajar tingkat SMP sederajat mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Maros bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel, Selasa (31/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar di dua tempat yakni di Pesantren Nahdlatul Ulum dan SMP 5 Mandai, dengan menerapkan protokol kesehatan.



Bupati Maros, Chaidir Syam menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dibuka pada awal bulan depan secara serentak.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pihak BIN dan Pemda Maros menyiapkan sekitar 12 ribu dosis vaksin Covid-19 khusus untuk pelajar.

"Ini sesuai dengan jumlah pelajar tingkat SMP. Kita akan melakukannya secara bertahap. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk lima ribu pelajar SMP," jelasnya saat meninjau vaksinasi di Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu mengatakan, untuk hari ini, jumlah sasaran vaksin di Pesantren Nahdlatul Ulum, sebanyak 4.000 pelajar. Sementara di SMP 5 Mandai ada sekitar 1.000 pelajar.

"Di pesantren Nahdlatul Ulum Soreang ada 4000 pelajar yang akan divaksin. Sementara di SMP 5 Mandai sekitar 1.000 pelajar. Mereka terdiri dari siswa yang dekat dari lokasi vaksin ," tuturnya.

Chaidir mengatakan, selain vaksinasi untuk pelajar pihaknya juga akan melakukan vaksinasi door to door bagi warga yang tidak mampu mendatangi lokasi pelaksanaaan vaksinasi.

"Jadi tim vaksintor yang akan turun ke rumah warga untuk vaksin. Untuk Kecamatan Lau ada sepuluh rumah yang akan dikunjungi," tutur Chaidir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)