Dewan Soroti Jalan Rusak di Metro Tanjung Bunga yang Tak Kunjung Dibenahi

Rabu, 01 September 2021 - 07:38 WIB
loading...
Dewan Soroti Jalan Rusak di Metro Tanjung Bunga yang Tak Kunjung Dibenahi
Jalan Metro Tanjung Bunga. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar , Fasruddin Rusli mengkritisi jalan rusak di Metro Tanjung Bunga yang tak kunjung dibenahi.

Dia mengatakan, sudah banyak aduan masyarakat yang masuk ke DPRD. Mereka meminta agar pembenahan jalan antar daerah tersebut segera dirampungkan.

"Saya sudah mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang berharap agar jalan tersebut segera dibenahi, karena ini sudah lama dan bisa berbahaya bagi pengendara," tuturnya.

Legislator PPP tersebut menilai progres yang lamban tersebut diakibatkan tidak memadainnya kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar . Pembenahan jalan yang rusak di Metro Tanjung Bunga kurang diperhatikan karena Pemkot baru saja merampungkan RPJMD-nya.



Padahal pembenahan jalan itu harus menjadi prioritas, apalagi pagu anggaran sudah disediakan di Dinas Pekerjaan Umum, sisa didorong untuk pelaksanaan tender.

"Pengalokasian dana (pembenahan jalan) ini sangat penting. Tapi kembali lagi, wali kota kita kan baru, masih banyak juga progres-progres baru beliau," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Makassar sebelumnya sempat geram akibat progres pembenahan tak kunjung jalan. "Saya sudah marah sekali sebenarnya (karena tak kunjung berjalan)," katanya.

Danny mengaku sudah menempatkan program tersebut sebagai prioritas untuk dibenahi pada RPJMD dalam waktu dekat, apalagi hal ini sudah disepakatinya.

"Saya sudah setuju. Sudah ada anggarannya terus lagi-lagi di masalah tenderlah masalah apa. Saya heran," lanjutnya.

Diketahui, pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga akan dibeton sepanjang 6 kilometer. Selain itu pembenahan drainase di bahu jalan juga akan ikut dikerjakan. Total anggaran yang disediakan mencapai Rp90 miliar.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)