TOPIK TERPOPULER

Pengguna Knalpot Bising Masih Marak, Warga Kritik Kinerja Polres Wajo

M Reza Pahlevi
Pengguna Knalpot Bising Masih Marak, Warga Kritik Kinerja Polres Wajo
Aparat kepolisian merazia pengendara motor yang menggunakan knalpot bising. Foto: Istimewa

WAJO - Sejumlah warga di Kabupaten Wajo mengaku kecewa melihat kinerja Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wajo yang dianggap belum mampu menertibkan pengguna knalpot bising.

Kekecewaan tersebut salah satunya datang dari Sukri, warga Jalan Perumnas Attakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe. Menurut Sukri, sepanjang tahun 2021, pengguna knalpot bising di Wajo makin marak, namun tak juga dapat tindakan dari aparat.

Baca juga: Warga Kabupaten Wajo Keluhkan Pengendara Motor Berknalpot Bising

"Kemarin ramai di media membahas dugaan pungli berkedok penertiban knalpot racing, pantas selama ini pengguna knalpot racing sulit ditertibkan jika pemberitaan di beberapa media itu benar adanya," ujarnya kepada SINDOnews, Rabu (1/9/2021).

Ia berharap, pihak kepolisian serius memberantas penggunaan knalpot bising di Kabupaten Wajo, karena suara yang dihasilkan mengganggu kenyamanan warga.



Selain itu, pengguna knalpot bising kata dia juga kerap berkendara ugal-ugalan. "Ugal-ugalan dan sangat membahayakan pengendara lain. Kemana lagi kami berharap selain ke pihak kepolisian yang mempunyai wewenang untuk melakukan penertiban," pintanya.

Baca juga: Jalur Trans Sulawesi Terendam Banjir, Kendaraan Antre Sepanjang 15 Kilometer

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Hasanang mengaku telah berupaya melakukan penertiban terhadap knalpot racing atau bising di Kabupaten Wajo.

Ie menyampaikan, jika ada anggota dari Satlantas Polres Wajo diduga melakukan pungli saat melakukan penertiban knalpot, maka segera laporkan Propam Polres Wajo.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!