alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tenyata Wanita Paling Semangat Rayakan Hari Valentine

Diana Rafikasari
Tenyata Wanita Paling Semangat Rayakan Hari Valentine
Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA - Hari valentine atau hari kasih sayang, ternyata masih menjadi daya tarik para generasi milenial. Dan hasilnya, wanita paling bersemangat merayakannya.

Berdasarkan survei pola perilaku belanja untuk valentine yang baru-baru ini dilakukan ShopBack menunjukkan, sebanyak 54,9% responden mengaku, akan membelikan hadiah pasangannya untuk hari Valentine.

Uniknya sebesar 54,1% responden wanita yang paling bersemangat untuk memberikan sesuatu kepada pasangannya di hari kasih sayang tersebut. Survei yang dilakukan secara online terhadap lebih dari 1.100 responden dengan rentang usia 18—38 tahun ini dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.



Survei ini bertujuan untuk melihat pola perilaku belanja masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Valentine. Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head of ShopBack Indonesia mengatakan pola perilaku belanja masyarakat Indonesia pada saat merayakan hari spesial seperti Valentine mulai bergeser dari offline ke online.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, sebelum e-commerce marak di Indonesia, sebanyak 74.1% responden biasanya membeli hadiah untuk Valentine di toko offline, dan 25,6 % selalu membeli hadiah Valentine di toko online,” ujar Yonathan melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Yonathan menambahkan, dengan maraknya e-commerce serta didukung dengan infrastruktur yang memadai, masyarakat sudah mulai beralih membeli hadiah untuk Valentine secara online. Bahkan, sebanyak 47,7% responden mengaku dengan adanya e-commerce semakin sering membeli barang untuk hadiah Valentine.

"Angka ini naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli secara online adalah cokelat (45.8%), voucher makanan di restoran mewah (32.5%) dan boneka (19,9%)," kata dia.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads