alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Wujudkan Pilkada Berkualitas, Luwu Tolak Politik Uang dan SARA

ChaeruddinWujudkan Pilkada Berkualitas, Luwu Tolak Politik Uang dan SARA
Segenap unsur penyelenggara pemilu, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Luwu mendeklarasikan Luwu tolak praktek politik uang dan penyebaran isu SARA selama berlangsungnya Pilkada 2018. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

LUWU - Segenap unsur penyelenggara pemilu, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Luwu mendeklarasikan Luwu tolak praktek politik uang dan penyebaran isu SARA selama berlangsungnya Pilkada 2018.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu bersama seluruh stacholder Luwu menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di Gedung Balai Rosdianan Centre (BRC), Rabu, (14/02/2018) siang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Luwu, Sam Abdi, membacakan sambutan serentak Bawaslu RI, menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan komitmen yang menjadi kunci bagi untuk semua secara bersama-sama menciptakan setiap tahapan pilkada 2018 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada.

"Politik uang dan politisasi SARA adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Semua elemen bangsa terutama yang terlibat dalam kepemiluan harus menyatakan perlawanan pada politik uang. Oleh karena itu, praktik politik uang menciptakan potensi tindakan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah," ujar, Sam Abdi.

Lanjut disampaikan, paling berbahaya adalah terjadinya politisasi SARA yang berpotensi mengganggu persaudaraan dalam negara kesatuan Indonesia," sambungya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads