Lomba Pengawasan Partisipatif Tingkat SMA Bawaslu Luwu Timur Diapresiasi

Kamis, 02 September 2021 - 11:15 WIB
loading...
Lomba Pengawasan Partisipatif Tingkat SMA Bawaslu Luwu Timur Diapresiasi
Pimpinan Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad saat berada di Sekretariat Bawaslu Luwu Timur. Foto: SINDOnews/Fitrah Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bawaslu Sulsel mengapresiasi lomba video pendek pengawasan partisipatif tingkat SMA yang dilaksanakan Bawaslu Luwu Timur . Kegiatan seperti itu diharap rutin dilaksanakan.

Pimpinan Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menyampaikan, kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda triwulan Bawaslu Luwu Timur . Sehingga, kegiatan ini bisa menjadi wadah generasi muda berkarya mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Bawaslutag medsos Bawaslu," kata dia.

Menurut Saiful, apa yang dilakukan Bawaslu Luwu Timur adalah sesuatu yang inovatif, karena mendorong masyarakat menguatkan demokrasi dengan wadah edukasi dari karya para generasi muda.

Baca Juga: Bawaslu Lutim
Sementara itu, Koordinator Devisi Pengawasan Humas & Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Luwu Timur , Sukmawati Suaib mengatakan, ada 7 peserta yang mengikuti lomba ini.

Hasilnya, SMAN 7 Luwu Timur keluar sebagai juara I dengan judul video "Tolak Politik Uang. Juara II diraih SMAN 1 Luwu Timur (DK Club) dengan judul "Lawan Hoaks dan Ujaran Kebencian". Juara ketiga diraih Achmad Renaldi dengan judul "Mr. Bribe". Juara harapan I diraih oleh Teenagers Diary.

Baca Juga: Bawaslu Luwu TimurBawaslu Luwu Timur .

Adapun hadiah yang telah disediakan Bawaslu Luwu Timur berupa piagam sertifikat dan uang pembinaan. “Video ini akan di-publish di website dan akun resmi sosial media Bawaslu Luwu Timur sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat," ujar Sukmawati.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)