Info Objek Wisata hingga Akomodasi Hotel di Bantaeng Kini Bisa Dilihat di BTIC

Kamis, 02 September 2021 - 12:17 WIB
loading...
Info Objek Wisata hingga Akomodasi Hotel di Bantaeng Kini Bisa Dilihat di BTIC
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin pada peluncuran aplikasi Bantaeng Tourist Information Centre (BTIC), Kamis (2/9). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Kabupaten Bantaeng kini memiliki aplikasi untuk mendukung pengambangan sektor kepariwisataan. Aplikasi berbasis android itu dinamai Bantaeng Tourist Information Centre (BTIC). Bisa diunduh di playstore.

Aplikasi ini diperkenalkan hari ini, Kamis (2/9) di ruang pola kantor Bupati Bantaeng , Kamis, 2 September 2021 oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

, Muhammad Arifin mengatakan, Rippar ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk Ranperda. Berdasarkan Rippar ini, maka komunikasi untuk penguatan wisata Bantaeng ke pemerintah pusat akan semakin mudah.

"Rippar ini menjadi dasar untuk pengembangan wisata melalui pemerintah pusat," kata dia.

Dia menambahkam, Poltekpar Makassar juga telah melakukan berbagai upaya untuk pengembangan wisata di Bantaeng. Dia menyebut ada beberapa desa yang saat ini menjadi pendampingan wisata desa oleh Poltekpar .

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin mengatakan, Rippar adalah salah satu yang paling mendasar di kepariwistaan. Hal ini ada pada aspek perencanaan.

Baca juga:Bupati Bantaeng Dukung Penyediaan Sarana Air Minum di Pedesaan

"Dukungan dokumen perencanaan ini penting karena di dalamnya ada kesepakatan dan kesepahaman dengan melakui pendekatan akademik," jelas dia.

Dia berharap Rippar ini menjadi salah aatu dasar pembangunan wisata di Bantaeng. Melalui seminar ini diharapkan ada masukan untuk pengembangan wisata di Bantaeng. Sehingga pembangunan kepariwisataan memiliki dasar yang kuat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)