Unhas Dapat Bantuan Mobil Ambulans dari Bank Sulselbar

Kamis, 02 September 2021 - 15:57 WIB
loading...
Unhas Dapat Bantuan Mobil Ambulans dari Bank Sulselbar
Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga menyerahkan secara simbolis mobil ambulans kepada Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kamis (2/9). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat ( Bank Sulselbar ) kembali menyalurkan corporate social responsibility (CSR), kali ini berupa satu unit mobil ambulans kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) .

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Sulselbar , Amri Mauraga kepada Rektor Unhas , Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Ruang Senat Lantai 2 Rektorat Unhas , Kamis (2/9).

Baca Juga: Unhas
"Jadi penyerahan mobil ambulans untuk di Ramsis. Memang ada pengajuan bahwa membutuhkan ambulans. Jadi memang ini kan kesehatan, tentu prioritas memang ada kebutuhan di Ramsis, makanya itu yang kita salurkan," jelasnya.

Tak hanya menyerahkan bantuan ambulans, Bank Sulselbar dan Unhas juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Unhas
Nota kesepahaman tersebut nantinya akan memiliki turunan bentuk-bentuk kerja sama yang lain. "Jangka waktu kerja sama 5 tahun. Tadi ini baru kesepahaman. Selanjutnya dituangkan lagi dalam bentuk kerja sama yang lain. Jadi ada turunannya terkait bidang yang lain," lanjutnya.

Rektor Unhas , Prof Dwia mengungkapkan terima kasih atas bantuan unit ambulans dari Bank Sulselbar. "Ada mobil bantuan untuk Unhas dari Bank Sulselbar untuk memperkuat fungsi pelayanan Unhas dan kendaraan itu akan dipakai untuk bagaimana melaksanakan CSR dari Bank Sulselbar dan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan di Unhas," ungkapnya.

Baca Juga: Bank SulselbarUnhas akan saling mendukung di berbagai sektor. Salah satunya melalui akses pendanaan bagi UMKM binaan yang memiliki produk potensial. MoU tersebut rencananya akan berjalan selama lima tahun sebagai bentuk kesepahaman untuk saling mendukung dalam program-program yang akan dijalankan keduanya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Unhas juga menandatangani nota kesepahaman dengan Pemkot Parepare, Pemkab Pangkep, Pemkab Luwu Utara, PMI Sulsel dan Universitas Muhammadiyah Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)