Vaksinasi di Gowa Ditarget Capai 70% Pada Bulan Desember

Kamis, 02 September 2021 - 17:29 WIB
loading...
Vaksinasi di Gowa Ditarget Capai 70% Pada Bulan Desember
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan capaian vaksinasi sudah mencapai 70 % pada Desember mendatang agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, saat ini Pemkab Gowa terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan Kabupaten Gowa sudah berada di 10 besar Sulsel dengan cakupan vaksinasi terbanyak.



"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Gowa juga sudah mulai menurun, sudah berada di angka 10 sampai 20 orang perhari. Jalan satu-satunya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa ini tiada lain adalah vaksinasi dan taat protokol kesehatan," ungkapnya saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gowa, Kamis (3/9/2021).

Dalam kesempatan itu, dia menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Gowa atas bantuan yang disalurkan. Menurutnya ini akan sangat membantu Pemkab Gowa khusus para tenaga kesehatan.

"Mudah-mudahan bantuan ini selalu berberkah bagi yang menggunakannya. Mudah-mudahan kerjasama Pemkab Gowa dan BPJS tetap terjaga dan lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa meminta, kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya bantuan ini, tenaga kesehatan Kabupaten Gowa bisa aman dan terlindungi saat bekerja.

Adapun bantuan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan yaitu berula masker 10.000 pcs, multivitamin 2.000 pcs, dan Alat Pelindung Diri (APD) 28 pcs untuk RSUD Syekh Yusuf.

"Saya minta Rumah Sakit Syekh Yusuf gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya, agar yang memberikan bantuan juga tidak sia-sia," harapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)