MYL Harap Fadjroel Sampaikan Kebutuhan Pangkep ke Presiden

Kamis, 02 September 2021 - 18:44 WIB
loading...
MYL Harap Fadjroel Sampaikan Kebutuhan Pangkep ke Presiden
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menerima kunjungan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), meminta kepada Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman agar menyampaikan kebutuhan dan keterbatasan Kabupaten Pangkep dalam melakukan pembangunan.

Hal itu disampaikan Yusran saat menerima Fadjroel di Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu, (1/9/2021) malam. Pada kesempatan itu, Yusran memaparkan potensi sumber daya alam daerah ini, termasuk sektor penggerak ekonomi masyarakat, baik yang ada di kepulauan maupun daratan. Pangkep.



Ia mengatakan, Pangkep termasuk daerah yang memiliki kepulauan dengan berbagai potensi. Tetapi, dengan keterbatasan jaringan informasi, sejumlah sumber daya itu masih menjadi hambatan.

“Kami berharap kehadiran Jubir Presiden Fadjroel di Pangkep dapat menyampaikan ke bapak Presiden untuk memperhatikan pembangunan dan kebutuhan yang ada di Kabupaten Pangkep," pinta Bupati Yusran Lalogau dalam sambutan di rumah jabatan bupati.

Sementara itu Fadjroel berjanji akan menyampaikan ke Presiden Joko Widodo terkait dengan permintaan Bupati Pangkep mengenai perhatian sarana dan prasarana komunikasi di wilayah kepulauan.

Fajroel juga mengaku kagum dengan sumber daya alam Kabupaten Pangkep yang berbasis pada tiga wilayah, baik kepulauan, daratan, maupun pegunungan. “Ini luar biasa, karena basis tiga wilayah. Saya yakin, ekonomi Pangkep tumbuh dan tidak berpengaruh terhadap Pandemi Covid-19. Ini juga terjadi secara umum di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, misi yang dilakukan ke sejumlah daerah di Sulsel selama sepekan terakhir ini, salah satunya terkait penekanan pentingnya percepatan program vaksinasi, khususnya di daerah Sulawesi Selatan . Dia yakin, dengan progress vaksinasi yang lebih cepat maka perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.





“Intinya pemerintah pusat sangat konsen terhadap penanggulangan Covid-19 , dengan harapan kehidupan perekonomian bisa lebih baik,” jelas Fadjroel.

Selain itu, Fadjroel juga berharap sektor UMKM bisa menjadi dinamisator agar perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali. Apalagi, 99 persen kekuatan ekonomi ada di sektor ini.

Kata Fadjroel, Pandemi di Sulsel bisa saja memperlambat kegiatan, tetapi tidak pernah Covid-19 ini menghentikan cita-cita daerah ini untuk lebih maju dan mengejar visi Indonesia Emas 2045.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)