Pemain Chelsea Hakim Ziyech Dicoret dari Timnas Maroko, Ini Sebabnya

Kamis, 02 September 2021 - 21:01 WIB
loading...
Pemain Chelsea Hakim Ziyech Dicoret dari Timnas Maroko, Ini Sebabnya
Pemain Chelsea Hakim Ziyech saat tampil bersama Timnas Maroko. Foto: daznservices.com
A A A
RABAT - Juru taktik tim nasional (timnas) Maroko, Vahid Halihodzic mengkonfirmasi bahwa Hakim Ziyech telah dikeluarkan dari skuad. Hal tersebut dikarenkan perilaku Ziyech yang dinilai buruk.

Pasalnya, Ziyech kerap kali melakukan kontroversi ketika bermain untuk negaranya. pemain berusia 28 tahun itu sering telat dari latihannya dan juga sempat menolak untuk bermain.

Baca Juga: Yakin Bisa Boyong Hakim Ziyech dari Chelsea, Ini Modal AC Milan

Tentu hal tersebut membuat san pelatih naik pitam. Pelatih berusia 69 tahun itu benar-benar kecewa dengan perilaku Ziyech, Halilhodzic mengakui perilaku pemain Chelsea tersebut sangat buruk dan jauh dari statusnya sebagai pemain bintang.

"Perilakunya dalam dua pertandingan terakhir, terutama yang terakhir, bukanlah seorang pemain tim nasional yang sebagai pemimpin tim harus menjadi panutan yang positif," ucap Halilhodzic, dilansir dari Goal Internaisonal, Kamis (2/9/2021).

“Dia datang terlambat dan setelah itu, dia bahkan menolak untuk bekerja. Tidak ada gunanya mendiskusikannya setelah itu, sebagai pelatih jawabannya ada di sana untuk dilihat. Bagi saya, tim nasional di atas segalanya, tidak ada yang bisa menyanderanya,” sambungnya.

Bahkan pemain Chelsea tersebut sempat pura-pura cedera saat melawan Ghana saat laga ujicoba lalu. Akna tetapi ketika di cek oleh tim medis, hasilnya tidak menunjukan bahwa dia cedera., akank tetapi dia menolak untuk melanjutkan permainannya..

Halilhodzic mengakui bahwa kejadian tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya sebagai pelatih. Dia mengaku kecewa melihat perilaku anak asuhnya yang seperti itu. .

"Untuk pertama kalinya dalam karir kepelatihan saya, saya telah melihat perilaku yang mengecewakan saya. Seorang pemain yang menolak untuk bermain, diakui ramah, dengan dalih bahwa dia cedera,” ujarnya.

“Staf medis melakukan beberapa pemeriksaan dan mengatakan dia bisa bermain. Ia kemudian menolak melakukan pemanasan di babak kedua karena kecewa menjadi pemain pengganti. Bagi saya, perilaku seperti itu tidak dapat diterima. Anda tidak bisa curang dengan tim nasional. Anda 100% ada atau tidak,” lanjutnya.

Ziyech sendiri telah mencatatkan 41 penampilan untuk Maroko sejak melakukan debut internasionalnya pada tahun 2015. Penampilan terakhir dia yaitu pada saat melawan Burkina Faso dan menang dengan skor 1-0 atas Burkina Faso pada (12/9/2021).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)